Sukoharjo — Kamis (21/10) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar acara pengenalan program studi. Acara tersebut diadakan guna menyambut para mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Pada tahun akademik 2021/2022, mahasiswa baru program studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta berjumlah 38 orang. Acara pengenalan program studi tersebut diadakan di gedung C Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada acara tersebut, hadir sejumlah dosen, yaitu Supriyanto, S.Ud., M.Ud. (Ketua Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta), Siti Fathonah, S.Th.I., M.A., Lintang Seira Putri, S.Psi., M.A., Dr. Isnanita Noviya Andriyani, dan Mamluatur Rahmah, S.Ag., M.Ag. Pada kesemapatan tersebut, Supriyanto, S.Ud., M.Ud. selaku Ketua Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta mengenalkan dosen-dosen tetap yang mengajar di program studi Tasawuf dan Psikoterapi. Selain itu, Supriyanto, S.Ud., M.Ud. juga menjelaskan visi, misi, dan tujuan program studi Tasawuf dan Psikoterapi. Dengan demikian, harapannya adalah para mahasiswa baru memiliki orientasi ke depan selama belajar di program studi tersebut. Selain itu, penjelasan visi, misi, dan tujuan tersebut diharapkan dapat membentuk karakter para mahasiswa baru.

Di sisi lain, Supriyanto, S.Ud., M.Ud. juga menjelaskan tentang kekhasan program studi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta, yang meliputi pencapaian keahlian di bidang sufi healing berupa tari sufi, tasawuf reiki, bekam, dan hipnoterapi islami. Oleh karena itu, Supriyanto, S.Ud., M.Ud. mendorong para mahasiswa untuk menekuni bentuk-bentuk terapi sufi healing tersebut. Terakhir, Supriyanto, S.Ud., M.Ud. juga mengajak mahasiswa untuk terbuka dengan program studi, sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang menyebabkan para mahasiswa nyaman belajar di program studi tersebut.

Leave a Reply