Sukoharjo — Selasa (27/04), Himpunan Mahasiswa Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi (HMPS TP) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta yang berkolaborasi dengan Komunitas Pegiat Tasawuf dan Psikoterapi (Kopi Sufi) IAIN Surakarta mengadakan kegiatan “Ramadan Berbagi”. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan pada tanggal 15 Ramadan 1442 Hijriyah atau 27 April 2021 Masehi.

Sebelumnya, HMPS TP IAIN Surakarta dan Kopi Sufi telah membuka donasi untuk setiap orang yang ingin berpartisipasi dalam bentuk donasi mulai dari tanggal 9 April 2021 hingga 26 April 2021. Hasil dari donasi tersebut kemudian dibelanjakan dalam bentuk makanan untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat. Titik pembagian makanan untuk berbuka puasa tersebut dilakukan sore hari menjelang buka puasa di sekitar UMS, Colomadu, Tugu Lilin, Makam Haji, hingga Pasar Kleco. Pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Setelah pembagian makanan selesai dilaksanakan, kegiatan ditutup dengan buka bersama para pengurus yang turut serta turun ke jalan dalam membagikan hasil dari donasi. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi sesama serta membangkitkan kepeduliaan dan empati antar sesama.

(Foto dan Red: Departemen Kominfo 2021)

Leave a Reply