Sukoharjo — Ahad (11/04) Himpunan Mahasiswa Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi (HMPS TP) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta telah sukses melaksanakan kegiatan Mahasiswa Berdialektika (MAHARDIKA) yang dilakukan secara online menggunakan Google Meet. Acara tersebut merupakan kegiatan diskusi yang pertama kali dilakukan setelah beberapa waktu lalu terkendala dan diharapkan dapat tetap berjalan menjadi sebuah kegiatan rutin.

Acara dimulai tepat pada pukul 19.30 WIB. Peserta yang mengikuti acara tersebut tidak hanya mahasiswa program studi Tasawuf dan Psikoterapi tetapi juga terdapat mahasiswa dari program studi lain dan perguruan tinggi lain, bahkan ada beberapa peserta yang masih duduk di bangku SMA. Acara Mahardika kali ini mengangkat tema “Dilema Menuntut Ilmu, Aku Harus Apa?”. Faizal Rahman, mahasiswa Tasawuf dan Psikoterapi, berkesempatan untuk menjadi pemateri dalam acara tersebut. Sedangkan, Annisa Rahmah Gunawan, mahasiswi Tasawuf dan Psikoterapi, bertugas sebagai moderator.

Acara berlangsung dengan lancar, peserta yang hadirpun cukup aktif untuk bertanya dan berdiskusi, sehingga terjalin komunikasi dialogis. Berdasarkan diskusi dalam acara Mahardika ini, terdapat banyak hal yang diperoleh, diantaranya startegi seorang pelajar menuntut ilmu, mengetahui adab belajar, dan cara individu untuk memutuskan melanjutkan pendidikan.

(Foto dan Red: Dep. Kominfo HMPS Tasawuf dan Psikoterapi 2021)

Leave a Reply