Klaten — Rabu-Kamis (07-08/04) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta mengadakan kegiatan Penyusunan Program Kerja. Kegiatan tersebut diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, para ketua program studi, para sekretaris program studi, bagian akademik, bagian umum, dan perwakilan mahasiswa. Program studi Tasawuf dan Psikoterapi sebagai bagian dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta turut serta dalam acara tersebut yang diwakili oleh ketua program studi Tasawuf dan Psikoterapi, Supriyanto, M.Ud. dan sekretaris program studi Tasawuf dan Psikoterapi, Ahmad Saifuddin, M.Psi., Psikolog.

Dalam sambutannya, Dr. Islah, M.Ag. selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta memberikan berbagai evaluasi dan arahan sebagai bekal penyusunan dan perumusan program kerja fakultas dan program studi selama tahun 2021. Adapun sambutan dari pihak rektorat yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag., berharap bahwa hasil rumusan program kerja menjadi solusi untuk meningkatkan pembelajaran dan kualitas teknologi perguruan tinggi di masa mendatang. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag.

Program studi Tasawuf dan Psikoterapi turut serta dalam menyusun program kerja untuk satu tahun ke depan tersebut. Pada kegiatan tersebut, membahas beberapa program kerja yang dibagi menjadi tiga komisi. Komisi A membahas program kerja terkait implementasi kurikulum mereka; rencana pembelajaran semester; sosialisasi scientific vision; evaluasi pelaksanaan ujian skripsi; pemberdayaan Gugus Kendali Mutu; dan panduan skripsi, PPL, KKL, dan laboratorium. Komisi B membahas program kerja terkait peningkatan kapasitas dosen; sosialisasi LBKD online, strategi pengisian e-SMS; program peningkatan mutu jurnal; peningkatan sarana dan prasarana; serta keamanan lingkungan. Komisi C membahas program kerja terkait penguatan organisasi kemahasiswaan; SKL Al Qur’an dan ibadah; pemberdayaan pesantren mahasiswa; pelacakan dan pemberdayaan alumni; kerja sama fakultas; serta evaluasi pengabdian masyarakat.

Program studi Tasawuf dan Psikoterapi mendukung dan siap mengimplementasikan berbagai program kerja yang telah dirumuskan. Selain itu, program studi Tasawuf dan Psikoterapi juga bersinergi dengan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta guna mendukung suksesnya berbagai program kerja tersebut serta meningkatnya kualitas fakultas dan program studi.

(Foto & Red: Ahmad Saifuddin)

Leave a Reply