Sukoharjo — Senin (15/03) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta menyelenggarakan pelantikan seluruh Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta. Acara ini diikuti oleh setiap ormawa yang berada di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta mulai dari SEMA, DEMA, hingga HMPS setiap prodi, tidak terkecuali HMPS Tasawuf dan Psikoterapi. Bertempat di Aula Gedung Fakultas Adab dan Bahasa lantai 4, acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta Dr. Islah, M.Ag., Wakil Dekan 1 FUD IAIN Surakarta Dr. Hj. Kamila Adnani, Wakil Dekan 2 FUD IAIN Surakarta Zaenal Muttaqin, Ph.D., Wakil Dekan 3 FUD IAIN Surakarta Dr. H. Kholilurrahman, M.Ag., segenap Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi, serta staf Sub Bagian Akademik FUD IAIN Surakarta.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pengurus yang dilantik pada periode 2021 ini hanya melibatkan perwakilan dari masing-masing ormawa karena kondisi pandemi yang masih belum membaik. Sehingga, selama berjalannya acara pun tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Meskipun demikian, kondisi tersebut tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan pelantikan tersebut.

Acara dimulai tepat pukul 08.30 WIB. Dalam acara tersebut, Dr. Islah, M.Ag, selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta melantik perwakilan dari seluruh ormawa. Setelah proses pelantikan, Dr. Islah, M.Ag. menyampaikan lima hal pokok yang harus diperhatikan dalam sambutannya. Pertama, semua ormawa harus ikut mengawal perkembangan dari program studi masing-masing dan juga tetap menjaga kolaborasi antar program studi. Kedua, turut serta dalam merawat visi, misi, dan tujuan program studi, fakultas, dan IAIN Surakarta. Ketiga, berkontribusi dalam mengawal dan mencapai visi dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Keempat, setiap ormawa juga memiliki tugas untuk mengembangkan intelektualisme dan skill sesuai dengan bidangnya masing-masing. Kelima, setiap ormawa hendaknya membangun jejaring dan komunikasi sesama program studi yang berada di kampus lainnya.

Supriyanto, M.Ud. selaku ketua program studi Tasawuf dan Psikoterapi FUD IAIN Surakarta dan Ahmad Saifuddin, M.Psi., Psikolog selaku sekretaris program studi Tasawuf dan Psikoterapi FUD IAIN Surakarta berharap kepada HMPS Tasawuf dan Psikoterapi IAIN Surakarta periode tahun 2021 yang diketuai oleh Isnaini Nurul Hakim Fil Aulia untuk dapat bekerjasama dengan baik. Selain itu, HMPS Tasawuf dan Psikoterapi IAIN Surakarta periode 2021 juga diharapkan dapat membantu program studi Tasawuf dan Psikoterapi IAIN Surakarta dalam menyelenggarakan kegiatan yang berkualitas dan memperkuat scientific vision program studi.

(Red: Departemen Kominfo HMPS Tasawuf dan Psikoterapi periode 2021)

Leave a Reply