Upgrading dan Rapat Kerja Himpunan Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi

Himpunan Mahasiswa Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi periode 2020 telah melaksanakan kegiatan Upgrading dan Rapat kerja. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari berturut – turut yaitu Sabtu, 22 Februari 2020 hingga Minggu, 23 Februari 2020. Bertempat di kediaman salah satu pengurus HMPS Tasawuf dan Psikoterapi di Karanganyar, Jawa Tengah.

Acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Dihadiri oleh Kaprodi Tasawuf dan Psikoterapi, bapak Supriyanto, S.Ud., M.Ud. dan Demisioner HMPS Tasawuf dan Psikoterapi periode sebelumnya. Dengan mengusung tema “Mewujudkan Sinergitas HMPS dan Prodi Dengan Semangat Kekeluargaan demi Tasawuf dan Psikoterapi yang Lebih Berkualitas”. Dengan pengambilan tema ini diharapkan HMPS Tasawuf dan Psikoterapi dapat menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan program studi sehingga dapat membawa program studi tasawuf dan psikoterapi dapat berkembang maju sesuai dengan visi dan misi program studi tasawuf dan psikoterapi.

pengurus HMPS bersama dengan Kaprodi Tasawuf dan Psikoterapi

Berjalannya acara dimulai dengan proses pemaparan program kerja dari setiap departemen yang ada didalam HMPS Tasawuf dan Psikoterapi dimulai dari Badan Pengurus Inti (BPI) dilanjutkan dengan Departemen Keilmuan, Departemen Keorganisasian, Departemen Ke-Tp-an, dan Depertemen Komunikasi Media dan Informasi (KOMINFO). Dari program kerja yang dibuat oleh setiap Departemen semuanya memiliki tujuan untuk menunjang kualitas Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi dan juga Mahasiswa untuk berkembang sesuai dengan perkembangan zaman namun tetap dengan menjaga prinsip kearifan lokal. Pemanfaatan media di era digital, prinsip keilmuan yang sesuai dengan Program studi Tasawuf dan Psikoterapi, dan praktik – praktik yang menjadi penunjang perkembangan mahasiswa Tasawuf dan Psikoterapi juga turut menjadi bahan pertimbangan.

potret pengurus HMPS TP periode 2020 bersama dengan Kaprodi dan Demisioner

Pada hari kedua, Ketua program studi Tasawuf dan Psikoterapi, bapak Supriyanto, S.Ud., M.Ud. datang untuk memberikan pengawasan, semangat, dukungan dan nasehat yang akan berguna untuk kemajuan HMPS dan Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi. Begitupula dengan kehadiran demisioner HMPS periode sebelumnya yang membantu melakukan sharing seperti apa hambatan – hambatan yang dialami pada periode sebelumnya, juga beberapa nasehat agar HMPS periode saat ini dapat berkembang lebih baik dan dapat berguna sesuai dengan fungsinya.

Departemen KOMINFO 2020

Leave a Reply